Kumpulan Tips dan Trik Windows 7 Yang Perlu Anda Ketahui Dan Wajib Dicoba

Assalamualaikum Wr. Wb. bertemu lagi dengan saya safi. Kali ini saya akan berbagi tentang kumpulan tips dan trik windows 7 yang perlu kita ketahui bersama. baik langsung saja
Windows 7 merupakan versi yang jauh lebih baik daripada versi terbaru windows, yaitu windows vista, dan windows 7 dilengkapi dengan banyak fitur yang baru. namun beberapa dari mereka yang tidak begitu mengerti akan hal ini, jadi saya membuat sebuah daftar paling penting dan tips and trik panduan langkah demi langkah yang akan membantu kalian semua untuk menjadikan windows 7 anda lebih baik dan xaman untuk digunakan.


1. Perlindungan PC



Perlindungan PC ini tidak membiarkan penggunaan pengaturan oleh siapa pun terhadap PC anda,  Karena Setelah User Log Off, Maka Konfigurasi reset kembali Normal. Tentu Saja tidak akan mengembalikan konfigurasi diubah oleh anda, tapi hanya yang dilakukan oleh pengguna lain yang anda terapkan.


Untuk menggunakan PC Safeguard, Klik Control panel >> User Account dan membuat account baru ya sob, setelah itu pilih "Set Up Pc Safeguard"
 dan menyalakannya. kemudian kalian dapat tetap santai ketika orang lain menggunakan komputer anda karena anda tidak akan menemukan perubahan, termasuk konfigurasi, download software, dan lain -lain .

2. AppLocker



Biasanya kita sering atau pernah berbagi komputer dengan teman kita, mungkin kalian ingin membatasi hak akses mereka ke aplikasi anda, atau file dokumen. menggunakan alat AppLocker, Anda hanya dapat melakukan ini dengan menekan tombol windows kemudian ketik "Gpedit.msc" lalu pergi ke konfigurasi komputer -> pengaturan -> windows -> pengaturan keamanan - > kebijakan pengendalian aplikasi -> applocker. Klik kanan pada salah satu pilihan (Executables, Installer, atau Script) dan membuat aturan baru, itu akan sangat berguna bagi kamu untuk menghindari diri dari sistem yang kacau balua amburadul :D


3. Burn Foto / VIdeo Kedalam Image CD/ DVD



Kita Semua pasti pernah mengalami masalah dengan pembakaran gambar atau video di Windows, karena tidak bisa melakukannya sendiri, maka dari itu diperlukan perangkat lunak pihak ketiga. Tetapi dengan Windows 7 ini tidak akan terjadi masalah lagi. Yang Harus kalian lakukan adalah klik dua kali ISO Image / Video dan membakarnya ke dalam CD atau DVD yang dimasukkan kedalam drive.


4. Tampilan Removable Drives Yang Kosong



Windows 7 tidak akan memunculkan drive kosong secara default, jadi ketika anda menghubungkan drive kosong ke PC anda, jangan khawatir hanya perlu membuka tools -> folder options -> lihat dan haous centang "Sembunyikan drive kosong di filder komputer"


5.Tampilan Atau Sembunyikan Gambar di Explorer Panel

Tekan ALT + P untuk menyembunyikan kemudian sekali lagi tekan ALT + P untuk menampilkannya.

6.Tampilan Gadget Diatas Dari Windows Lainnya



Untuk menampilkan gadget di atas dari windows lainnya silahkan tekan tombol ALT + G.

7. Latar Belakang Slideshow Foto



Jika anda ingin seperti saya, Malas dan juga Bosan hehe, maka anda berpikiran untuk mengubah latar belakang dari waktu ke waktu, tanpa membuang banyak waktu. langsung saja klik kanan pada desktop kemudian buka personalisasi -> desktop -> desktop latar belakang dan tahan tombol CTRL saat memilih gambar. Kemudian Anda Dapat memilih Interval Waktu antara gambar dan memilih untuk menampilkan secara acak


8. Multi-Threaded Menyalin File



Jika anda adalah pengguna yang lebih maju, anda sudah pernah mendengar tentang apa itu robocopy. sekarang termasuk dalam windows 7 dan memungkinkan anda melakukan multi-threaded salinan dari baris perintah. Anda dapat memilih jumlah threaded seperti ini "/MT [:n], yang dapat 1-128


9. Meminimalkan Jendela Yang Aktif

Untuk meminilkan jendela yang aktif langsung saja tekan tombol Windows + Key Down Kunci

10. Memaksimalkan Jendela Foreground

Untuk memaksimalkan jendela foreground langsung saja tekan tombol Windows + Key Up Kunci


Oke sekian tutorial dari saya tentang kumpulan tips dan trik windows 7. semoga bermanfaat dan jangan lupa terus LIKE + SHARE + COMMENT agar blog safixzpmk terus terupdate.




0 Response to "Kumpulan Tips dan Trik Windows 7 Yang Perlu Anda Ketahui Dan Wajib Dicoba"

Post a Comment