Cara Membuat Password Reset Disk Windows 7.

Cara Membuat Password Reset Disk Windows 7
Cara Membuat Password Reset Disk Windows 7. Password Reset Disk Windows 7 merupakan salah satu alternatif yang ada pada sistem operasi windows 7 yang bisa memberikan kemudahan bagi pengguna windows 7 untuk membuat kode atau file pengaman atau file recovery dari password login user yang pernah diterapkan pada masing-masing user ataupun baru mau diterapkan password login user tersebut pada sistem operasi windows 7 di komputernya masing-masing. Fitur ini berfungsi untuk mereset dan membuat password login baru jika password yang pernah dibaut telah dilupa. Password reset disk windows 7 ini menurut saya sangat perlu untuk dilakukan bagi mereka yang telah memasang password login user pada windows 7 di komputernya karena tidak menutup kemungkinan suatu saat password login tersebut akan dilupa. Tapi bagi Anda yang belum memasang password login user pada windows 7 di komputernya, saya kira biar tidak melakukan hal ini, tidak apa-apa juga.

Sehubungan dengan password reset disk windows 7 ini, saya juga bermaksud untuk melengkapi catatan saya sebelumnya tentang Cara Membuat Password Login User Pada Windows 7 dimana pada catatan saya tersebut sudah menjelaskan secara detil tentang apa dan kenapa user harus memasang password login pada user sistem operasi windows 7 di komputernya masing serta saya juga pernah share artikel tentang bagaimana cara mencegah user lain untuk mengganti password login windows 7 yang sudah Anda terapkan sebelumnya. Tapi tentu saja semua itu saya kembalikan lagi pada Anda untuk menerapkannya atau tidak. Bagi Anda yang sudah menerapkan password login user pada user sistem operasi windows 7 di komputernya, silahkan lanjutkan bacaannya untuk lebih mengamankan lagi data-data yang ada pada komputer Anda.

Adapun hasil pembuatan password reset disk ini nanti akan tersimpan pada flashdisk. Jadi, sebelum Anda memulai cara-cara untuk membuatnya, silahkan sediakan dulu flashdisknya. dan inilah cara-cara untuk membuat password reset disk pada windows 7 adalah sebagai berikut :
  1. Sebelumnya silahkan sambungkan atau colok flashdisk di komputer Anda kemudian pilih icon start lalu ketik password reset disk dilanjutkan dengan menekan tombol enter.
    Cara Membuat Password Reset Disk Windows 7
  2. Setelah muncul windows forgotten password wizard-nya, klik next
  3. Pada windows atau langkah berikutnya, flashdisk yang sudah disambungkan ke komputer sebelumnya akan langsung terdeteksi sebagai media yang akan digunakan sebagai penyimpan file recovery password reset disk-nya nanti. Lanjutkan saja dengan memilih perintah next.
  4. Setelah Anda memilih perintah next maka pada langkah selanjutnya akan muncul konfirmasi untuk memasukan password user yang sudah diterapkan sebelumnya. Silahkan masukan password user Anda pada kolom current user account password dan jika sudah selesai pilih lagi perintah next.
    Cara Membuat Password Reset Disk Windows 7
  5. Silahkan tunggu proses pembuatan password reset disk windows 7-nya sampai selesai. Jika sudah langsung saja klik perintah next lalu akhiri dengan memilih perintah finish.
Password reset disk-nya akan tersimpan di flashdisk dengan nama file userkey.psw. Silahkan amankan file ini dan jangan sampai orang lain mengetahuinya.

Demikian informasi dari saya kali ini tentang Cara Membuat Password Reset Disk Windows 7. Semoga informasi ini bermanfaat bagi yang sempat menyimaknya dan silahkan tinggalkan komentarnya jika ada yang perlu ditanyakan atau belum dipahami pada penjelasan saya di atas.

6 Responses to "Cara Membuat Password Reset Disk Windows 7."